Hai, Miiko

Komik Hai, Miiko adalah komik buatan Jepang. diciptakan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Ono Eriko. kisah tentang seorang anak kelas 5 dan teman-temannya ini sangat menarik. dan pastinya sangat lucu. meski peran utamanya adalah seorang anak kelas 5 tetapi unsur romantis tidak lepas dari komik ini.

Tokoh-tokohnya :
1)  Yamada Miiko
perempuan manis ini mempunyai tinggi sekitar 122 cm (baca seri 19). karena tubuhnya yang kecil itu, Miiko selalu mendapat ejekan dari seorang cowok bernama Tappei. meski kelihatan tidak akur dan saling berantem, namun Miiko dan Tappei saling menyukai.
Tingkah Miiko yang konyol dan lucu selalu membuat aku menjadi tertawa. apalagi saat Miiko terpeleset di panggung dan latar panggung menjadi roboh karenanya (seri 2). hahaha. lucu2.
Miiko suka menolong orang lain. terbukti saat ia menghibur Naomi-Chan yang sakit kanker (kalo nggak salah. aku juga lupa seri keberapa ??), dan Naomi-Chan menjadi sembuh karena dorongan Miiko dan teman-teman yang lain. dan banyak seri lain yang menceritakan kebaikan Miiko.
Cerita Miiko sering kali bersentuhan dengan horror. saat Miiko dikira sahabat oleh Makko-Chan yang sudah lama meninggal. juga cerita-cerita lain.

2) Eguchi Tappei
cowok keren yang sekelas dengan Miiko. kesukaannya adalah mengejek Miiko. alasannya mengejek Miiko adalah agar ia diperhatikan oleh Miiko. memang, Tappei suka Miiko. itu sudah terbukti dalam beberapa cerita di dalam komik Miiko.
ibunya bekerja di toko miliknya sendiri bernama "Lazy Moon". ayahnya seorang fotografer. dan Tappei adalah anak tunggal. Sahabatnya Kenta (juga sekelas dengan Miiko) sangat dekat dengannya, sampai ada berita-berita aneh yang mengabarkan bahwa Tappei suka dengan Kenta. padahal tidak.

3) Shimura Mari
cewek yang pingin banget jadi komikus. meski kata-kata yang diucapkannya selalu kasar namun sebenarnya dia baik. ia pernah menolong Yoshida agar Yoshida bisa terlihat keren di depan Miiko. dan sebagainya.
ia suka meniru gaya kakaknya yang sudah kelas 2 SMP yang bernama Mayumi. karena ia menganggap style kakaknya keren.
semangatnya dalam membuat komik sangat besar. meskipun di sekolah Manga ia selalu di level "C" tapi ia selalu berusaha. dan Miiko selalu membantunya.

4) Ogawa Yukko.
Yukko punya julukan yaitu si Sabar. Yukko paling dewasa diantara kedua sahabatnya -Miiko dan Mari-. pacarnya adalah Kenta yang juga teman sekelasnya. Yukko mempunyai adik-adik yang lucu, dan ia sangat menyayangi mereka semua.

5) Yamada Mamoru dan Yamada Momo
keduanya adalah adik Miiko. Mamoru baru kelas 4 SD tapi sikapnya jauh lebih dewasa dibanding dengan kakaknya Miiko. Mamoru mempunyai pacar manis bernama Kobayashi Yuka. selain bisa diandalkan dalam urusan masak dan mengurus rumah tangga, Mamoru juga pintar disekolahnya. terbukti saat ia diminta memberikan pidato selaku wakil dari kelas 4 (seri 19)
Yamada Momo baru lahir. jika di goda dengan " ciluk baa " ia akan tertawa manis sekali. Mamoru bilang bahwa saat Momo tertawa maka ia terasa tidak bisa bernafas.

6) Papa dan Mama Miiko
Papa Miiko bekerja sebagai pegawai kantoran. selalu lembur di setiap malam. meski seorang pria, namun papa Miiko pintar memasak, terbukti bahwa bakat memasaknya turun ke Mamoru. sangat sayang pada anak-anaknya terutama Miiko. tidak gampang marah terhadap siapapun.
Mama Miiko bernama Yamada Rie. bekerja sebagai editor naskah di majalah Ocha. suka sekali memarahi Miiko, tapi memang karena Miikonya yang nakal dan susah diatur.

7) Yoshida Ikuya
Yoshida adalah murid yang pintar. dan ia suka dengan Miiko. pernah sekali ia menyatakan cinta terhadap Miiko tetapi Miiko tidak mendengarnya. meski sedang liburan musim panas, Yoshida tetap pergi les dari pagi hingga malam. ia juga sangat pengertian dan baik.

8) Satou Kenta
Kenta mempunyai usaha toko roti. ia bercita-cita bahwa nanti jika sudah besar, ia akan membuat sebuah toko roti bersama Yukko. Yukko memang pacarnya. mereka bertemu pertama kali juga saat Kenat membantu ibunya di toko roti. Kenta suka memasangkan Tappei dan Miiko. Kenta juga usil.

9) Tanimura Miho
Miho suka dengan Tappei dan ia sering kali cemburu jika Tappei sudah dekat-dekat dengan Miiko. ia termasuk tipe orang cantik sehingga hampir seisi kelas suka padanya. namun temannya tidak banyak, karena ia sombong.

10) Nomura Yoshiki
Yoshiki suka dengan Miho. ia selalu mengalah dan berkorban agar Miho bisa senang. meski itu menyakiti hatinya. suka membuat film animasi ayng dirancangnya sendiri. cita-citanya adalah menajdi sutradara film dengan bintangnya Miho.

11) Kobayashi Yuka
Yuka adalah pacar Mamoru. ia sangat baik. terbukti saat ia memberikan boneka kelinci buatannya sendiri kepada Momo. ia setia pada Mamoru. Yuka sangat manis dan cantik. ia juga rajin. dan suka membantu siapapun.

itu adalah tokoh-tokoh yang biasanya ada di Miiko. sebenarnya masih banyak tokoh lain. yang kadang muncul sekali kadang muncul tiga kali lalu tidak muncul lagi. namun yang umum ya memang yang sudah disebutkan diatas.

terimakasih atas kesediaanya membaca. maaf jika ada kalimat yang menyatakan aku sok tahu. aku kan hanya mengira-ngira karakter tokohnya seperti itu. dan maaf jika ada tokoh yang tidak ada gambarnya. karena di mbah google saya tidak menemukan gambarnya. sekali lagi terimakasih, dan doakan, kapan-kapan saya bisa mengulas Miiko lebih lengkap lagi. :D

2 comments:

  1. Kok ada yg ga ada gambarnya sih..tapi ya okelah kl ada yg bisa buat cerita bikin dong thx

    ReplyDelete
  2. Kok ada yg ga ada gambarnya sih..tapi ya okelah kl ada yg bisa buat cerita bikin dong thx

    ReplyDelete