Melihat Dengan Mata atau Hati

“Don't cry because it's over, smile because it happened.”
Dr. Seuss mengatakan demikian. Dan dari sana kita bisa menarik sebuah kesimpulan bahwa kita jangan menangis karena semuanya telah selesai dan tersenyumlah karena semua terjadi. Nahh.... maksudnya adalah kita jangan nangis karena selesai dan senyum saat terjadi. Nahh... maksudnya adalah kita gak boleh nangi..... *hiyyyyaaaaah* gak selesai selesai iki ceritane .__.v pokoknya gitu deh maksudnya.

sekarang kita akan bahas perbedaan melihat dengan mata dan dengan hati (nah, kenapa tadi kita bahas Dr.Seuss ? Aku juga nggak ngerti .__.v mari kita gampar penulis secara massal). Seperti burung dara dan tikus tanah, melihat dengan hati dan mata adalah beda (yaiyalah -_- sejak kapan burung dara dan tikus tanah mirip ?!!). Aku pernah denger sebuah quotes yang bagus banget tentang perbedaan melihat dengan mata dan hati. Tapi aku lupa isi quote itu karena berbahasa inggris. (Iya, maafkan atas kepikunan saya). pokoknya isi quotenya gini : "Jika kamu tidak bisa menilai orang dengan matamu maka pakailah hatimu. Karena hatimu bisa melihat kecantikan orang itu. Kecantikan yang hanya bisa dilihat dengan hati. Ceilaahh... berbahagialah orang-orang jelek di dunia ! Karena kamu sebenernya cantik... (eh)

Seperti lagu Cherrybelle(k) : " You're beautiful, beautiful, beautiful, kamu cantik cantik dari hatimu ". Ya kan ? Cherrybelle aja bilang aku, ehh... kita cantik. Apalagi orang lain.................. (krik krik krik...) aku jadi lupa mau bahas apa -_-v

sekian dan terimakasih...

eh belum ! belum kelarr !! (ini kenapa nggak serius-serius sih -_-)

serius : jadi teman-teman kita sebenernya punya indera ke-6 lho. selain mata, hidung, kulit, mulut, satu lagi apa ya ............ oh iya telinga (amnesia kalo punya telinga -_-v). Selain itu... kita punya satu lagi indera yaitu hati. (eciiiieee) Kita bisa melihat pakai hati kita lho ceman-ceman ! :D pasti kalian semua penasaran bagaimana caranya melihat pake hati (suara dari kejauhan : nggak ii yee). Yaudah karena kalian penasaran banget ini aku beritahu cara melihat dengan hati. (yaelah -_- nggak ada yang tanya jugak -_-) :
  1. Jangan memakaikan hatimu kaca mata hitam
    Seperti mata, hati kita juga kalau dipakaikan kaca mata hitam bakal gelap kan ? Makanya jangan dipakein ya biar kita bisa melihat dan menilai seseorang dengan baik. Oke ? Nyambung nggak ? Nggak nyambung ? Apaahh ? Sekolah dimana sih ? Kelas berapa ? Danem berapa ? IQ berapa *lewati*
  2. Jangan biarkan hatimu belekan
    Seperti mata juga. Hati bisa belekan. Kamu nggak tau belek ? Belek adalah sesuatu yang putih yang kenyal dan lezat (silahkan coba sendiri) biasanya belek terdapat di ujung mata dekat hidung. Carilah dan nikmati kelezatannya. 
  3. Jangan kucek hatimu terlalu keras
    Seperti mata juga. Hati jika berdebu biasanya akan dikucek oleh pemiliknya. Soalnya kadang terasa gatal jika terkena debu. Nah, saya sarankan agar mengucek hati dengan hati-hati agar harimu terasa menyenangkan dan tidak pedih.
  4. Jarak pandangan dengan hati sekitar 30 cm
    Seperti mata juga. Agar hati tidak cepat rusak, jagalah jarak pandangan dengan hati Anda. Yaah, sekitar 30 cm. Apalagi kalau di depan layar komputer atau laptop. Pastikan jarak hati Anda dengan Laptop sekitar 30 cm lebih dikit. Agar kesehatan hati Anda bisa terjaga.
Gimanaaa ? Pasti tips-tips itu sangat berguna kan untuk kalian semua ?? Yaiyadongg :D sapa lagi yang buat ? Lutung gitulhoch...
Udah ya sekian buat hari ini... Bye :)

sekian,
AWA

No comments:

Post a Comment