Dear Diare

Tiba-tiba tadi pas di jalan pulang dari kantor mikir: "Kenapa ya aku nulis serius mulu. Mana tulisannya gak ada alurnya lagi.". Tapi bener deh, aku pas nulis tuh kayak gak bikin kerangka, jadi ngalir aja gitu semauku nulis. Pas dibaca lagi baru deh kerasa banget amburadulnya hehe.

Buatku nulis itu menyalurkan pikiran. Jujur, aku tuh tipe orang yang dipancing dikit, mikirnya kemana-mana. Ya kadang mikir jorok kadang engga. Tapi yang pasti: gak pernah mikir berat, takut jadi Einsten. Aku pernah waktu itu ngisi tumbler di dispenser kantor pakai air panas, aku mikir: "ini gimana ya kalau tanganku kena air panasnya gara-gara naruh tumblernya gak pas". Mikir gitu lama sampai itu tumbler penuh dan alhasil: ya, air panasnya meluber dan tanganku kesiram air panas sampai ke lantai-lantai. Kejadian kakean mikir tapi gak dilakoni (re: kebanyakan mikir tapi nggak dilakukan) kedua yang kuingat-ingat sampai sekarang adalah saat aku semester 5 mau ambil uang di ATM. Aku naruh HP di atas mesin ATM trus mikir "ini pasti kalau aku taruh sini bakal lupa aku". Tapi tetep kutaruh dan beneran baru sadar 30 menit sesudahnya. WKWK

Orang sering liat aku bengong. Mau di jalan, mau di kantor, mau ngapain, pastinya menomer satukan bengong. Aku pun terkenal dengan sikap sopan santunnya yang berlebihan. Karena kebanyakan bengong itu, aku otomatis kalau ketemu orang selalu nundukin kepala untuk menyapa. Ya itu bagus sih sebenernya. Tapi kadang sambil komat-kamit gak jelas gitu. Sampai pernah ditegor temenku, "Kamu tuh ngapain sih nunduk-nunduk gitu sambil komat-kamit". Aku yg terbangun dari bengongku langsung "Hah?" dan diakhiri dengan tatapan matanya yg penuh judgment. Kejadian ini mungkin akan lumrah kalau objeknya manusia namun...... dua hari lalu ditengah kebengongan pas naik motor, aku bertatapan mata sama seekor kucing dan... ya aku menyapanya dengan menundukkan kepalaku.

Ah.... goblok

Entah apa yang kupikir dan emang jelas itu gak berguna sih pikirannya. Hehehehe

Ya tentu sebagian besar aku mikirin diriku. Mikirin kenapa aku sekarang berada di titik ini dalam hidup dimana hal-hal yang dulu menjadi musuhku malah menjadi bagian dari diriku. Kadang mikir, sampai kapan ya aku terus memutuskan hal-hal yang bodoh yang mengantarkanku ke kehidupan yang benar-benar diluar nalar seorang Lia berumur 15 tahun.

Tuh jadi mikir kan

Dear diare, sekian dan terima kasih

No comments:

Post a Comment