0

Aku stres banget
Tapi kalo aku cerita ke orang
Eh aku stres cuy
Kenape lu
Ya karna gak ngapa-ngapain
Hah
Ya karna ngerjain pekerjaan rumah yang berulang; nyapu, ngepel, cuci baju, cuci piring
Hah
Ya gitu
Kamu belum ngerasain stresnya kerja sih haha
Iya ya
Jangan setres-setres lagi ya
Haha iya

Orang mempunyai kadar stres untuk dipaksakan kepada standar orang lain. Ketika menurut dia itu kurang stres, maka ya kurang stres meskipun yang mengalami dan mengamini adalah orang lain.

Teman-temanku bekerja dan sosial media ribut tentang bagaimana tekanan mereka di tempat kerja. Aku bahkan tak bisa mengatakan apapun pada siapapun ketika aku yang mereka lihat tidak melakukan apapun ini merasakan tekanan entah dari mana. Mungkin dari cucian piring yang entah kenapa selalu ada di wastafel, mungkin dari sekelompok rambut yang terbang-terbang diatas lantai yang baru aku sapu dan pel, atau mungkin dari cucian baju yang sudah menumpuk sedangkan masih banyak baju yang menunggu kering di hanger.

Mungkin aku sendiri yang menekan diriku sendiri untuk selalu berbuat lebih baik di situasi seperti ini. Aku rasa aku sudah mulai gila, tapi tetap aku tidak bisa mengatakan apapun pada siapapun.

Untungnya hingga saat ini tak ada yang menanyakan kabarku. Karena mungkin aku akan menggila.

Terima kasih.

Selamat malam.

Semoga besok ada kabar baik dari masa depan.

2 comments:

  1. Liii, maaf kalo aku sering ribut di sosmed :( tapi aku paham lii perasaanmu. Semoga kabar baik cepat datang ya! Semangat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uthe my love gapapa banget. Itu sosmedmu, kamu mau ngomong apa aja aku gak masalah samsek. Jangan batesin bacotanmu karena perasaan orang lain. Kamu juga harus ngerhargain perasaanmu loveee you. Oh ya dan aku gak senantiasa selalu merasa insecure kok hehe. Cuman kalo lagi mau dapet aja

      Delete